Diucap Djoko Tjandra Terima Suap, Irjen Napoleon Bungkam

Mantan Kadiv Hubinter Irjen Napoleon Bonaparte enggan mengomentari statment terdakwa permasalahan hak tagih ataupun cassie Bank Bali Djoko Tjandra yang mengaku sudah membagikan suap kepadanya.

Baginya, perihal tersebut telah jadi bagian dari penyidikan.

Statment tersebut di informasikan oleh pimpinan regu kuasa hukum Irjen Napoleon, Gunawan Raka yang ikut mendampingi kliennya menempuh pengecekan 12 jam di Direktorat Aksi Pidana Korupsi( Dit Tipikor) Bareskrim Polri, Selasa( 25/ 8/ 2020).

” Aku buat yang itu nomor comment. Mengapa? Itu telah menyangkut pembuktian serta itu lagi ditelusuri oleh Bareskrim,” kata Gunawan.

Gunawan berkata, nyanyian Djoko yang mengakui sudah membagikan suap kepada Napoleon, telah masuk ke dalam pembuktian yang sedianya cuma dapat dibuka dalam proses penyidikan.

Dengan alibi itu, ia enggan menjelaskannya secara langsung kepada publik Era.id .

” Itu telah modul penyidikan jadi aku enggak dapat sampaikan. Supaya nanti secara formal sahabat di penyidik yang sampaikan, sebab itu bagian penyidikan tidak boleh aku sampaikan,” pungkasnya.

Tadinya bagi hasil pengecekan, Djoko Tjandra, yang jadi buronan sepanjang 11 tahun, mengakui membagikan beberapa duit kepada 2 jenderal Polri ialah Irjen Pol Napoleon Bonaparte serta Brigjen Pol Prastijo Utomo.

Suap itu dikerjakannya buat memuluskan perjalanannya dari Malaysia ke Indonesia tanpa terendus aparat.

Kepala Biro Penerangan Warga Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono berkata, pemberian suap itu diakui oleh Djoko Tjandra dalam pemeriksaanya bagaikan terdakwa.

Pengecekan tersebut berlangsung sepanjang 7 jam, mulai jam 09. 30 Wib sampai 16. 30 Wib pada Senin( 24/ 8/ 2020).

” Yang bersangkutan( Djoko Tjandra) memanglah telah mengakui itu, sudah membagikan sebanyak duit tertentu pada para terdakwa,” kata Awi kepada wartawan Senin petang.

Awi menuturkan, Djoko Tjandra dicecar 55 persoalan oleh penyidik.

Ada pula fokus persoalan yang diajukan penyidik, ialah berkaitan dengan aliran dana suap yang diberikan oleh Djoko 2 Jenderal Polisi yang sudah diresmikan jadi tersangka

Author: eklist.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *