8 Tips Keamanan Bitcoin

Hari ini, dengan bantuan Bitcoin, Anda dapat merevolusi cara Anda menjalankan bisnis. Anda dapat melakukan pembayaran dengan mata uang virtual kapan saja dalam hitungan detik. Dan Anda tidak perlu membayar apa pun kepada perantara karena tidak akan ada pemrosesan kartu yang terlibat.

Anda memiliki Bitcoin Anda di dompet Bitcoin Anda sendiri, yang akan menjadi semacam bank Anda sendiri. Tapi ada tangkapan. Jika Anda kehilangan kunci dompet Anda, Anda tidak akan lagi memiliki akses ke uang digital Anda. Selain itu, jika kunci jatuh ke tangan yang salah, dompet Anda akan kosong dalam beberapa detik. Jadi, demi keamanan Anda, sebaiknya ikuti tips keamanan berikut ini. Lanjutkan membaca.

Gunakan Layanan Pertukaran yang Andal

Dompet web berisiko karena peretas menggunakannya untuk mendapatkan akses tidak sah ke uang orang. Jika memang harus menggunakannya, pastikan Anda menggunakan layanan penukaran yang andal. Setelah transaksi pertukaran terjadi, pastikan Anda segera mentransfer koin ke dompet Anda sendiri.

Jangan izinkan akses terbuka ke Dompet Anda

Menurut Joe Steward, Anda tidak boleh mengizinkan akses terbuka ke dompet Bitcoin Anda. Jika seorang karyawan mengakses dompet Anda dan melakukan transfer ke dompet yang mereka miliki aksesnya, uang Anda akan hilang. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menggunakan sub-dompet.

Gunakan Dompet Terpisah

Seringkali, dompet Bitcoin yang terhubung ke web sepanjang waktu rentan terhadap serangan berorientasi jaringan. Jadi, sebaiknya gunakan dompet offline sebagai gantinya. Sebenarnya yang perlu Anda lakukan adalah menyimpan uang digital Anda di dompet offline. Segera setelah Anda mendapatkan uang dalam jumlah besar di dompet online Anda, pastikan Anda mentransfernya ke dompet offline Anda sesegera mungkin.

Simpan Kunci Anda Secara Offline

Sebaiknya simpan kunci pribadi Anda di komputer offline, yang akan membantu Anda menjauhkan peretas dan malware. Bagaimanapun, Anda ingin menjaga sistem seaman mungkin.

Gunakan Perangkat Keras Khusus

Lebih baik jika Anda menggunakan kunci USB khusus untuk mentransfer data antara dua komputer. Sekali lagi, ini akan melindungi data Anda dari kemungkinan virus dan peretas.

Gunakan Linux untuk Keamanan tambahan

Walaupun kamu sudah mengetahui Cara install windows 7, namun kami menyarankan anda untuk menggunakan sistem operasi Linux. Jika Anda mencari cara terbaik untuk memindahkan data antara dua komputer, Anda mungkin ingin menggunakan drive USB. Untuk tujuan ini, sistem yang paling aman adalah Linux karena sangat baik dalam memerangi ancaman berbasis USB.

Buat Cadangan

Anda akan kehilangan Bitcoin atau dompet Anda jika Anda akhirnya merusak komputer Anda. Jadi, sebaiknya buat cadangan dompet Anda orang lain. Idealnya, Anda mungkin ingin membuat beberapa cadangan dan menyimpannya di lokasi berbeda.

Gunakan Dompet Perangkat Keras yang Kuat

Dompet perangkat keras adalah kunci USB yang memiliki komputer onboard yang menjalankan OS khusus. Perangkat keras menjaga kunci privat tetap aman.

Author: eklist.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *